Minggu, 06 Mei 2012 | By: Hanna BlogZ

Ungkapan Cinta Paling Indah

Ungkapan Cinta Paling Indah
Pembaca yang budiman! Kembali saya akan mengutarakan sebuah kisah yang diceritakan oleh Bakar Ibnu Abdullah al-Muzany dan diabadikan oleh Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyah Rahimahullahu dalam bukunya, Taman Orang-orang yang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu. Sebuah kisah yang dapat menggugah hati yaitu kisah tentang ungkapan cinta (paling indah) dari seorang lelaki kepada wanita yang sangat ia cintai. Berikut adalah kisahnya:
“Suatu ketika ada seorang lelaki penjual daging yang jatuh cinta kepada seorang wanita yang juga tetangganya sendiri. Suatu hari wanita tersebut pergi ke pasar untuk membeli daging dan kebetulan ia membeli daging pada tetangganya tersebut. Setelah membeli daging wanita tersebut pulang dan lelaki (penjual daging) mengikuti wanita ini. Dalam perjalanan, disuatu tempat yang sepi, sang lelaki (penjual daging) mengungkapkan rasa cintanya kepada sang wanita dengan rayuan dan gombalan untuk menarik hati sang wanita. Kemudian sang wanita membalas ungkapan cinta lelaki tersebut, aku lebih mencintaimu melebihi cintamu kepadaku, tetapi aku lebih takut kepada Allah. Sang lelaki menjawab, engkau saja takut kepada Allah, apalagi aku! Kemudian dia langsung berpaling”
Itulah kisah ungkapan cinta paling indah dua sosok manusia yang pernah tercatat dalam sejarah. Dari kisah ini kita dapat melihat bagaimana sikap seorang wanita ketika menjawab ungkapan cinta dari seorang lelaki bahwa dia lebih takut Allah subhanahu wa ta’ala meskipun saldo cinta yang dimiliki oleh sang wanita lebih besar dibandingkan dengan saldo cinta yang dimiliki oleh yang mengungkapkan cinta tersebut (baca; lelaki). Dari kisah ini pula kita dapat melihat bagaimana reaksi sang lelaki ketika ungkapan cintanya “ditolak”, beliau tidak serta-merta marah atau bersedih akan tetapi beliau pun memberikan ungkapan yang sangat indah, ‘Engkau saja takut kepada Allah apalagi Aku!

0 komentar:

Posting Komentar